Minggu, 04 April 2010

Reaksi Obat Cytotec Misoprostol

Pemakaian cytotec  bawah lidah
Misoprostol biasanya terjadi Setelah dosis pertama obat cytotec berjalan, harusnya terjadi perdarahan dan kontraksi perut. Sebagian besar Pendarahan terjadi dimulai empat jam setelah menggunakan obat Cytotec pfizer, tapi kadang-kadang ada juga yg lebih cepat atau lebih lama, bergantung respon kondisi tubuh. Awal Pendarahan bisa menjadi petunjuk kalau induksi sedang berlangsung, aborsi sudah dimulai.




Jika pengguguran berlanjut maka intensitas Reaksi meningkat dan kontraksi perut akan lebih sering, juga volume darahnya keluar lebih banyak. Pendarahan ini volumenya lebih banyak daripada menstruasi normal, dan disertai keluar gumpalan darah hitam. Proses induksi ini berlangsung sekitar 48 jam, darah dan gumpalan yang keluar tentunya juga lebih banyak.

Pendarahan Ringan terjadi Jika
selesai, tandanya pendarahan dan kontraksi berkurang. Saat aborsi dapat dilihat dari puncak volume darah yang keluar lebih banyak, kontraksinya meningkat dan menguat. Darah dan gumpalan yang keluar bergantung pada usia kehamilan, Jika 5-6 minggu biasanya kantung tidak ikutan keluar namun Pada sembilan minggu jika ada selaput jaringan darah padat berbentuk kantung bisa ditemukan di sekitar gumpalan darah.

Jika pendarahan yang kuat kurang dari 2-3 jam, mungkin menjadi tanda pengguguran yang tidak lengkap (sisa-sisa kehamilan masih dalam kandungan), yang membutuhkan kedua atau perawatan medis. Hal ini dapat terjadi beberapa jam setelah pakai Obat cytotec pfizer, bisa juga satu minggu atau lebih setelah aborsi.

Pendarahan berat terjadi adalah pendarahan yang berlangsung selama lebih dari 3 jam dan membasahi sanitasi 2-3 pembalut lebih per jam ( dalam satu jam 3 pembalut daya tampung sudah penuh) Indikatornya kepala pusing pening, mata kunang-kunang, badan lemah lemes seperti mau pingsan merupakan tanda volume darah yang keluar terlalu banyak, artinya pasien segera diberi pertolongan dibawa kerumah sakit.

: 08562 800 145